GPRS Telkomsel Idle

Diposting oleh Budiarno | 08.48 | , , | 0 komentar »

Setelah terjadinya penurunan tarif dari semula Rp.12,- per KB pada layanan GPRS Telkomsel koneksi bukan malah semakin cepat, tetapi sepertinya server Telkomsel telah overload lagi. Hal ini menyebabkan tiap kali menggunakan layanan gprs berbasis kuota MB dengan masa promo s/d 31 Oktober 2008 dimana tarif menjadi 50% lebih murah, tetapi kualitas dari layanan itu sendiri tidak ditingkatkan, terjadilah yang sering dialami yaitu idlenya koneksi.

Namun, tidak ada masalah yang tidak ada jalan keluarnya, begitu pula hal sederhana seperti idlenya koneksi gprs telkomsel ini. Hal paling mudah yang dapat kita lakukan adalah "pancing jaringan" yaitu dengan cara "merestart" hape. Selain itu, kita juga bisa melakukan pancing jaringan dengan cara "mengecek pulsa" baik ke *887#, *888#, maupun pengecekan *889#.

Ketiga hal tersebut bisa membantu mengj-ON kan kembali koneksi yang telah idle tersebut. Tapi, tentu saja hal tersebut tetap menjadi masalah karena jika server yang overload tersebut terjadi malah di jam-jam yang tidak sibuk kadang-kadang kita terpaksa harus memutus koneksi yang telah kita buat di PC.

Untuk koneksi menggunakan browser bawaan hape hal itu tidak begitu masalah, cukup keluar browser lalu cek pulsa, biasanya koneksi langsung ON kembali dan bisa digunakan lagi buat browsing maupun download. Yang parahnya adalah ketika kita terpaksa merestart PC karena koneksi menggunakan PC biasanya lebih rumit.

Namun, intinya untuk memunculkan kembali koneksi gprs yang telah idle baik koneksi menggunakan PC maupun HP  adalah dengan melakukan Pancing Jaringan, hal ini biasanya sering kali juga dikasih tau oleh "CS Operator" Telkomsel jika suatu saat terpaksa menghubungi 116.

0 komentar

Posting Komentar