Sekilas pengetahuan saya tentang Your Freedom, software yang paling banyak dibicarakan di dunia phreaking dengan gelaran ato singkatan YF, yeep, dan lain sebagainya. Software ini berupa proxy tunnelling dimana kita berada di balik IP proxy yang tersedia di server Your Freedom ini ketika sedang berselancar di dunia maya.

Saya gak tau banyak tentang proxy dan tunnelling sehingga tidak bisa menjelaskan banyak tentang sistem tersebut yang kemudian dimanfaatkan untuk koneksi-koneksi gratisan internet menggunakan fasilitas gprs dari GSM operator. Logika berpikir saya juga masih dangkal dalam hal koneksi tersebut (apa dan mengapa sehingga bisa gratis).

Hanya saja saya kepikiran, mungkin gratis karena kita berada di belakang proxy dimana ketika sinyal request dikirim ke server sebuah situs web yang kita buka / download, maka data request mampir dulu ke server si yeep, baru kemudian dia meneruskan permintaan (request) tersebut sesuai dengan data-data yang diterimanya dari koneksi gprs-an kita. (Maaf sekali lagi saya tegaskan, ini hanya logika pikiran saya, jika salah mohon dikoreksi). Ketika data telah diterima situs yang kita request tadi, si yeep meneruskan data yang telah diperolehnya ke PC kita. Oleh karena kita tidak terhubung langsung ke server situs web yang kita request, maka koneksi yang kita bayar bisa grets. Mudah-mudahan logika ini benar.

Tapi, bagaimana operator mendeteksi adanya sistem tunnelling ini sehingga sebuah koneksi yang kita buat tidak bisa grets lagi? Ini sekarang yang sedang saya cari pokok masalah dan jawabannya. Mudah-mudahan bisa nemu.

Oya, kembali ke YF. Untuk menggunakan YF kita musti registrasi dulu di websitenya. Ada baiknya sebelum mendownload softwarenya kita sudah registrasi duluan (walaupun pada dasarnya gak masalah mau download dulu atau registrasi dulu, sama-sama masih bisa menggunakan layanan dari YF ini). Setelah download silakan diinstal, dan jangan lupa harus ada Java Runtime-nya di PC kita, ato donlot YF + Java aja biar gak susah nyarinya lagi.

Cara termudah dalam konfigurasi YF adalah dengan menggunakan "wizard" dari tombol "configure". Nanti kita akan dihubungkan ke server yang bisa digunakan untuk tunnelling. Kalau sudah terlihat beberapa server di list server yang "contactable", silakan dipilih salah satu (biasanya user banyak milih server terdekat dengan negaranya, untuk kita bisa coba yang ems06 dan ems11). Hanya segitu pengetahuan saya tentang YF, maaf gak tau lebih banyak, maklum saya juga masih "Newbie" or "Wannabe".

Mohon maaf saya tidak bisa share trick dan tips untuk internet gratisannya, karena alasan "copyright" dan "etika" penulisan yang saya pegang. Sekali lagi saya mohon maaf, mungkin lain kali saya share dalam bentuk ebook terpassword atau bagaimana. Atau bisa juga coba gabung di forum yang membahas trick dan tips internet gratisan seperti di Cyberphreaking, atau bisa juga ke Forum Satelit.

Semoga Bermanfaat!

PS: Google keywords: "yf, yeef, yeep, your freedom, internet gratis, gratisan ngenet, gprs gratis" (gunakan dengan bijak).

3 komentar

  1. Anonim // 27 Oktober 2008 pukul 08.18  

    Omdo lah...
    Triknya yang kita maw.. bukan cramahnya

  2. Maxx // 28 Agustus 2009 pukul 02.50  

    oalah, ada yg komen rupanya...

  3. Anonim // 6 Maret 2010 pukul 05.00  

    ye neeh...omdo..w aja yg dah bisa w kasih tau tuh d blog w...ga kayak gini yg ngeboongin orang

Posting Komentar